Join me, Abdul Hadi, and I'll personally help you build a second income with top rated SFI—now in its 19th year! Click here to join my team and get started FREE today!

Friday, February 17, 2017

Blogging dan Jenisnya

Sebuah blog adalah sejenis situs di mana konten diposting secara teratur yang biasanya diatur dalam urutan kronologis dari posting terbaru di bagian atas halaman sampai posting yang lebih tua ke arah bawah. Istilah blog sebenarnya adalah bentuk singkat dari weblog. Menambahkan artikel ke blog yang sudah ada disebut sebagai ‘blogging’. Artikel individu pada sebuah blog disebut ‘posting blog’ dan orang yang menulis dan memposting di blog disebut sebagai ‘blogger’.

Pada Blog seringkali ditulis topik khusus yang dianggap menarik oleh sang blogger. Ini bisa apa saja dari resep sampai fotografi, buku, petualangan, fashion, kecantikan, gaya hidup, atau hobi blogger. Itu bisa apa saja yang dapat dipikirkan seseorang dan mungkin tertarik untuk berbagi pandangannya tentang topik itu dengan orang-orang yang memiliki minat dan pandangan yang sama. Dengan demikian orang bisa belajar, berbagi ide, mendapat teman-teman atau bahkan melakukan bisnis dengan orang-orang dengan minat yang sama.
Sebuah blog biasanya terdiri dari teks, hypertext, gambar, dan link. Ada beberapa jenis blog. Mari kita lihat beberapa.

Blog Pribadi – Blog Pribadi adalah buku harian atau komentar yang ditulis dan dikelola oleh seorang individu. Ini umumnya menarik sangat sedikit pembaca. Tapi sekarang blogger pribadi telah berkembang pesat dan konten mereka dibaca oleh sejumlah besar orang. Blogger pribadi telah menjadi terkenal, baik di dunia maya maupun di dunia nyata.

Blog Grup atau Blog Kolaboratif – Ini adalah jenis blog mana posting ditulis, dikelola, dan diterbitkan oleh lebih dari satu penulis. Hal ini sering diatur oleh blogger yang sudah mapan yang berbagi pandangan yang sama untuk mengurangi tekanan mempertahankan situs populer dan juga untuk menarik sejumlah besar pembaca.

Blog Perusahaan dan Organisasi – blog ini sebagian besar privat dan digunakan untuk bisnis, organisasi non-profit atau untuk tujuan pemerintah. Blog yang hanya dapat digunakan secara internal oleh karyawan disebut blog perusahaan. Ini umumnya digunakan untuk mengkomunikasikan berita tentang kebijakan atau prosedur perusahaan. Perusahaan juga dapat menggunakan blog yang dapat diakses publik untuk tujuan pemasaran.

Blog saat ini adalah media yang paling mudah untuk mengekspresikan pandangan seseorang. Jika Anda bersemangat tentang sesuatu dan ingin berbagi pandangan Anda dengan audiens yang lebih besar, blog adalah cara sempurna untuk melakukannya.

No comments:

Post a Comment

Russian agent hired alleged Yahoo hacker, Canadian Karim Baratov

The Hamilton man accused of being a co-conspirator in the Yahoo data breach had already been advertising that he was a hacker for hire ...