Join me, Abdul Hadi, and I'll personally help you build a second income with top rated SFI—now in its 19th year! Click here to join my team and get started FREE today!

Saturday, February 25, 2017

Cara Belajar Mengontrol Kecemburuan Anda

Kecemburuan dan ketidakamanan dapat menjadi salah satu unsur terburuk dalam hubungan dengan pasangan dan sekali itu terjadi, sulit untuk membuat kecemburuan menghilang. Ketika itu kadang-kadang terjadi, karena pujian dari pihak ketiga dan ketika seseorang menjadi ramah dengan menunjukkan bahwa mereka tertarik pada Anda, itu normal. Tapi itu menjadi masalah ketika menjadi berlebihan dan muncul tanpa alasan yang jelas, menciptakan konflik. Jika hal ini terjadi, Anda harus cepat belajar bagaimana mengontrol rasa cemburu Anda untuk meningkatkan hubungan Anda.

1. Tentukan darimana kecemburuan Anda berasal. Kadang-kadang karena kurangnya rasa percaya diri, yang membuat Anda percaya bahwa si dia dapat meninggalkan Anda demi orang lain, sementara kali lain itu karena pengalaman sebelumnya. Jika hal ini terjadi, maka saatnya untuk mengatasi itu dan mengerti bahwa setiap hubungan adalah berbeda. Selain itu, dibesarkan di lingkungan keluarga di mana orang tua Anda berselingkuh satu sama lain juga bisa membuat Anda lebih cenderung untuk merasa takut, jadi penting untuk menentukan penyebab dari perasaan cemburu itu.

2. Percaya pada diri sendiri, mengetahui nilai Anda, memahami kekuatan anda dan mengapa pasangan Anda atau orang yang dekat dengan Anda memilih Anda sangat penting untuk belajar mengontrol rasa cemburu, karena Anda merasa lebih aman, perasaan Anda akan ditinggalkan juga akan berkurang.

3. Ingat bahwa kita semua membutuhkan ruang sendiri dan menyadari bahwa bersama pasangan Anda setiap saat tidak akan mencegah dia selingkuh, tetapi dapat benar-benar cepat merusak hubungan. Kita semua membutuhkan ruang pribadi, sehingga selalu bersama pasangan Anda dapat menyebabkan efek sebaliknya dan mengakhiri hubungan. Ketika Anda percaya padanya, Anda akan dapat memberikan lebih banyak ruang bagi pasangan Anda.

4. Membangun kegiatan dan hobi Anda sendiri tanpa pasangan Anda dan jangan lupa bahwa sebelum dia datang ke dalam hidup Anda, Anda seorang individu manusia dengan minat dan gairah sendiri. Sangat penting untuk menjaga ini dalam hubungan dan orang lain memiliki kepentingan mereka sendiri, juga. Kegiatan lain dan menyibukkan diri akan membantu menenangkan kecemasan dan Anda akan merasa lebih percaya diri melakukan hal-hal yang positif.

5. Hindari pikiran negatif dan destruktif dan pisahkan fakta dari fiksi. Kecemburuan kadang membuat Anda kehilangan objektivitas dan Anda melihat hal-hal yang tidak ada, jadi penting untuk mengontrol permusuhan verbal dan fisik dalam situasi yang Anda anggap mengancam.

6. Saat menghadapi timbulnya serangan cemburu, upayakan untuk berhenti dan merenung dan tetap tenang. Cari tempat yang tenang untuk tenang dan berpikir tentang apa yang mengganggu Anda. Seringkali, dengan kepala dingin Anda dapat melihat situasi lebih baik dan lebih jelas dan mendeteksi jika Anda melebih-lebihkan atau jika situasi memang nyata.

7. Perhatikan masalah “kepemilikan“. Tidak ada orang yang menjadi milik siapa pun, pasangan ada karena dua orang memutuskan secara sukarela untuk bersama, tetapi hubungan juga berubah atau berakhir. Ketika Anda memvisualisasikan bahwa dunia tidak berakhir karena hubungan, Anda memahami bahwa seringkali cemburu dan reaksi irasional tidak mengarah kemana-mana dan bahwa ini tidak akan membuat hubungan bertahan lama.

8. Jika pasangan Anda saat ini tidak setia kepada Anda beberapa kali dan telah membuat Anda menjadi pencemburu, mungkin sudah waktunya untuk benar-benar berpikir dan mengevaluasi apakah baik bagi Anda untuk bertahan dengan orang itu. Cemburu yang berlebihan adalah lingkaran setan yang menenggelamkan kita dan jika Anda terus-menerus mengalami situasi perselingkuhan, bisa sangat sulit untuk bersikap objektif, jadi atasi ketakutan Anda dan tingkatkan harga diri Anda.

No comments:

Post a Comment

Russian agent hired alleged Yahoo hacker, Canadian Karim Baratov

The Hamilton man accused of being a co-conspirator in the Yahoo data breach had already been advertising that he was a hacker for hire ...