Join me, Abdul Hadi, and I'll personally help you build a second income with top rated SFI—now in its 19th year! Click here to join my team and get started FREE today!

Sunday, February 26, 2017

Nyeri Penis dan Batu Ginjal

Pikiran nyeri penis bisa sangat mengganggu bagi pria manapun. Dalam kebanyakan kasus, nyeri penis cukup singkat. Sering datang dari sumber yang diketahui dengan baik, seperti masturbasi berlebihan, seks yang kasar atau bahkan infeksi yang dapat dibersihkan dengan antibiotik. Perawatan penis yang baik seringkali membantu seorang pria kembali ke jalur.

Tapi rasa sakit karena batu ginjal adalah kasus lain. Meskipun batu ginjal dapat menyebabkan rasa sakit dan tekanan di semua bagian dari bagian tengah tubuh, namun dapat menyebabkan nyeri penis serius juga, terutama selama batu secara aktif keluar dari tubuh. Inilah yang pria perlu tahu kapan ia dihadapkan dengan rasa sakit batu ginjal.

Apa itu batu ginjal?

Jika seorang pria menderita kondisi medis tertentu atau tidak minum cukup air, mineral dalam makanan yang dia makan dapat menumpuk di ginjal, di mana mereka membentuk batu kecil. Batu-batu ini dapat berada di ginjal selama bertahun-tahun dan tidak pernah menimbulkan masalah. Namun, ketika mereka mulai bermigrasi, mereka melakukannya dengan pindah ke ureter. Ureter adalah tabung tipis antara ginjal dan kandung kemih.

Seringkali batu ginjal terlalu besar untuk melewati ureter, sehingga mereka menjadi terjebak di sana. Hal ini dapat menyebabkan sakit serius di samping dan belakang, serta daerah lain dari bagian tengah.

Mengapa mereka menyebabkan nyeri penis?

Kadang-kadang seorang pria akan menderita apa yang dikenal sebagai nyeri. Hal ini terjadi ketika batu ginjal menumpuk di suatu tempat, tapi rasa sakit yang dirasakan di tempat lain. Misalnya, batu ginjal yang menginap di ureter mungkin benar-benar menyebabkan nyeri testis atau penis.

Nyeri penis karena batu ginjal juga mungkin lebih langsung. Hal ini dapat terjadi ketika batu mengalir. Batu harus melalui penis untuk keluar – itu biasanya dikeluarkan saat buang air kecil – dan mungkin kadang-kadang menyumbat di poros. Hal ini dapat menyebabkan nyeri penis yang tidak akan sembuh sampai batu itu hilang.

Apa yang bisa seorang pria lakukan untuk meringankan rasa sakit?

Batu ginjal bukan lelucon – pada kenyataannya, banyak orang menganggap rasa sakitnya lebih buruk daripada rasa sakit saat melahirkan. Pada tanda pertama sakit serius, kebanyakan orang memilih ke rumah sakit untuk mencari tahu apa yang terjadi.

Batu ginjal dapat dihilangkan dalam beberapa cara. Dokter akan melakukan x-ray dahulu, CT scan atau ultrasound untuk mencari tahu seberapa besar batunya. Beberapa terlalu besar untuk keluar; dalam kasus itu, mereka akan dipecahkan oleh gelombang suara. Beberapa dokter akan memilih untuk menggunakan alat, dimasukkan ke dalam uretra, untuk menarik batu keluar. Dan dalam kasus-kasus serius, operasi akan diperlukan.

Dalam hampir semua kasus ini, seorang pria pertama akan diberikan obat nyeri yang signifikan untuk bantuan segera.

Menghindari batu ginjal

Untuk menghindari terjadinya batu ginjal, seorang pria bisa minum banyak air, setidaknya 2 liter setiap hari. Juga harus menghindari soda dan minuman berkarbonasi lainnya, karena ini menaikkan kemungkinan sebesar 23 persen. Menariknya, minum kopi lagi dan jus jeruk dapat menghentikan pembentukan batu.

No comments:

Post a Comment

Russian agent hired alleged Yahoo hacker, Canadian Karim Baratov

The Hamilton man accused of being a co-conspirator in the Yahoo data breach had already been advertising that he was a hacker for hire ...